» » » » » » Warga Riau Milih Jalan-Jalan Keluar Provinsi Selama Liburan

Warga Riau Milih Jalan-Jalan Keluar Provinsi Selama Liburan

Penulis By on Wednesday, December 30, 2015 | No comments

Riau Book - Berikut adalah fakta menarik yang harus anda simak. Ternyata, warga Riau dan Kota Pekanbaru khususnya lebih memilih untuk liburan ke luar daerah selama libur akhir tahun 2015.

Hal ini terungkap saat Riau Book mencoba menelusuri aktivitas jumlah penumpang baik yang datang maupun yang pergi melalui terminal bus Banda Raya Payung Sekaki Kota Pekanbaru selama libur akhir tahun.

Dari data yang dihimpun, pengelola terminal bus Banda Raya Payung Sekaki Kota Pekanbaru menyatakan terjadi peningkatan jumlah penumpang sebesar 20 persen selama libur Natal dan Tahun Baru.

"Peningkatan jumlah penumpang mulai terjadi sejak 20 Desember 2015 lalu. Hingga 27 Desember kemarin, jumlah penumpang baik yang berangkat atau yang datang mencapai 1.800 orang setiap harinya," jelas Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis Dinas (Kasubbag TU UPTD) pengelola terminal Banda Raya Payung Sekaki Pekanbaru, Muhammad Zita di Pekanbaru, Selasa.

Namun, dia menjelaskan bahwa perbandingan jumlah penumpang yang berangkat maupun yang tiba sangat timpang. Dalam sepekan terakhir, dia mencatat bahwa penumpang yang berangkat mencapai 7.882 penumpang yang diangkut dengan menggunakan 1.386 bus.

"Setiap hari rata-rata sebanyak 1.126 warga Riau pergi melalui terminal bus BRPS ini. Mayoritas mereka pergi ke arah Utara dan Barat yakni Medan dan Sumbar," lanjutnya.

Sementara yang datang selama sepekan terakhir hanya 2.709 orang yang diangkut dengan 347 bus," lanjutnya.

Peningkatan jumlah penumpang terbesar, menurut dia terjadi pada 24 Desember atau satu hari sebelum Natal.

Menurut dia, pada hari biasa jumlah penumpang perhari hanya berkisar 800-900 penumpang baik yang datang maupun yang meninggalkan Kota Pekanbaru.

Sementara itu, dia memperkirakan untuk arus balik diperkirakan terjadi pada awal Januari 2016 mendatang.

Riau selama ini dikenal sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam, namun minim lokasi yang bagus dan layak untuk dikunjungi. Wajar saja jika sebagian besar warga Riau lebih memilih berliburan ke luar daerah.

IKUTI KABAR TERHANGAT DARI KAMI DENGAN DOWNLOAD APLIKASI BERIKUT, GRATIS

Sumber Berita : Riaubook.com
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih