» » » » » » Saat Panen Sawit Seorang Petani di Siak Tewas Kesentrum Listrik

Saat Panen Sawit Seorang Petani di Siak Tewas Kesentrum Listrik

Penulis By on Tuesday, December 29, 2015 | No comments

Riau Book - Seorang petani sawit di Kabupaten Siak, Provinsi Riau tewas akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat sedang memanen buah sawit di Perkebunan Kandista Kampung Belutu Kandis.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Minggu menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada Sabtu pagi (26/12) saat korban bernama Suhendro bersama dengan dua rekannya Jasania Mendofa dan Petrus Gulo bekerja memanen buah sawit.

"Dari keterangan saksi, saat itu Egrek (alat panen sawit) dengan panjang 10 meter yang digunakan korban menyentuh kabel listrik tegangan tinggi," jelas Guntur.

Akibatnya, timbul percikan api saat Egrek yang terbuat dari bahan fiber tersebut bersentuhan dengan kabel listrik. Sementara itu korban yang juga merupakan karyawan PT Ipomas itu terpental beberapa meter akibat kejutan listrik.

Guntur menjelaskan kedua rekan korban sempat berusaha menyelamatkan Suhendro, namun nyawa yang bersangkutan tidak dapat diselamatkan lantaran luka bakar yang cukup serius.

IKUTI KABAR TERHANGAT DARI KAMI DENGAN DOWNLOAD APLIKASI BERIKUT, GRATIS

Sumber Berita : Riaubook.com


Follow News : Riau | Kampar | Siak | Berita Riau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih