» » » » » » Riau Kembali Terancam Kebakaran Lahan, Titik Panas Mulai Bermunculan

Riau Kembali Terancam Kebakaran Lahan, Titik Panas Mulai Bermunculan

Penulis By on Sunday, December 27, 2015 | No comments

Riau Book - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyatakan titik panas (hotspot) sebagai tanda adanya kebakaran lahan kembali bermunculan di Pulau Sumatera.

Pencitraan Satelit Terra Aqua menunjukkan ada 21 hotspot tersebar di 5 provinsi, 10 di antaranya berada di Riau.

Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin mengatakan, Riau menjadi daerah yang paling banyak ditemukan hotpsot setelah Sumsel.

"Hasil pencitraan satelit pada petang ini menunjukkan 21 hotspot berada di Sumetara. Riau terdapat 10 titik dengan sebaran Bengkalis 4 titik, Meranti 1 titik, Dumai 1 titik,Pelalawan 1 titik, Rohil 2 titik dan Siak 1 titik," kata dia, kemarin.

[caption id="attachment_331" align="alignleft" width="300"]Titik panas (net) Titik panas (net)[/caption]

Tak hanya di Riau, hotspot juga terpantau di provinsi lainnya di Sumatera. Seperti Bengkulu 1 titik, Jambi 5 titik, Sumbar 1 titik dan Sumsel 4 titik.

Meskipun belum menimbulkan kabut asap seperti yang terjadi pertengahan tahun ini, Pemerintah dan masyarakat diminta mengantisipasi terjadi kebakaran hutan dan lahan, agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

Disisi lain katanya, secara umum cuaca wilayah Provinsi Riau Cerah Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata yang dapat disertai petir terjadi pada sore dan malam hingga dini hari di wilayah Riau bagian barat, tengah dan selatan. (MC)

IKUTI KABAR TERHANGAT DARI KAMI DENGAN DOWNLOAD APLIKASI BERIKUT, GRATIS

Sumber Berita : Riaubook.com


Follow News : Riau | Kampar | Siak | Berita Riau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih