» » » » » » Riau Jadi Kekuatan Olahraga Nasional? Bonus 3 Milyar Mengalir Ke Para Atlet

Riau Jadi Kekuatan Olahraga Nasional? Bonus 3 Milyar Mengalir Ke Para Atlet

Penulis By on Saturday, December 26, 2015 | No comments

Riau Book - Provinsi Riau menjadi kekuatan olahraga nasional dan dampaknya sejumlah atlet mendapatkan bonus. KONI Riau salurkan bonus akhir tahun 2015 kepada 302 atlet dan pelatih berprestasi pada, Rabu malam (24/12) lalu.

Bonus ini diberikan atas capaian para atlet dan pelatih dibeberapa kejuaraan baik dilevel regional, nasional ataupun internasional selama 2015.

Bonus yang totalnya mencapai Rp3 milyar ini diharapkan bisa memacu semangat atlet dalam bertanding menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis disela sela pembagian bonus mengatakan, saat ini Riau memang dipandang sebagai salah satu kekuatan olahraga nasional, setelah diajang Porwil IX lalu di Bangka Belitung berhasil menjadi juara umum.

"Hari ini kita menyerahkan jasa prestasi atau bonus kepada 302 atlet dan pelatih berprestasi. Kami tentu berharap apa yang sudah diraih dibeberapa ajang ini, seperti kejurnas, porwil, pra PON ataupun Sea Games bisa dipertahankan untuk di PON nanti," ujarnya.

Namun dibalik prestasi mentereng itu kata Emrizal, KONI Riau masih dirundung masalah finansial yang cukup serius, karena akan berpengaruh terhadap kontingen Riau berlaga di PON nanti.

Pasalnya, usulan tambahan anggaran Rp40 milyar untuk mendukung pembiayaan kontingen Riau di PON nanti, dipastikan tidak diakomodir di APBD murni 2016 mendatang.

"Saya tidak kecewa. Tapi saya sedih, dibalik kesuksesan kita meraih prestasi, tidak didukung oleh anggaran yang memadai," ujarnya.

Menurut mantan Asisten II Setdaprov Riau itu, anggaran tambahan tersebut menurut rencana akan digunakan untuk membiayai pemusatan latihan 355 atlet, keberangkatan hingga operasional selama PON mendatang.

"Kita sudah usulkan itu ke DPRD Riau. Tapi apa yang kami minta belum sesuai harapan," tukasnya.

Kendati demikian, KONI Riau tetap mencari akal untuk mengatasi masalah ini. Salah satu caranya, KONI bakal melakukan rasionalisasi dibeberapa pembiayaan yang selama ini dianggap pantas untuk dilakukan pengurangan.

Seperti pembiayaan peralatan bertanding, penyesuaian trainning camp atlet masing-masing cabor hingga meminta dukungan dana pembiayaan dari dunia usaha.

sumber berita : http://riaubook.com

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Berita Riau



[caption id="attachment_271" align="aligncenter" width="728"]Emrizal Pakis Emrizal Pakis[/caption]

"Tadi saya sudah sampaikan kepada atlet dan pelatih, berapapun dana yang ada, kita harus siap bertarung... Jiwa dan semangat akan bisa mengatasi semua persoalan ini," cetus Mantan Kepala Bappeda Riau ini.

Meskipun mengaku kekurangan anggaran, Emrizal tetap menaruh harapan besar kepada para atlet dan pelatih bisa berbuat banyak di PON Jabar nanti."Kita berharap jangan sampai ini menjadi halangan," tuturnya

Penyerahan bonus atlet ini dilangsungkan di ballroom Alpha Hotel Pekanbaru. Hadir dalam acara tersebut, Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Edy Yusty, jajaran pengurus KONI Riau serta pelatih berikut atletnya. (MC)

sumber berita : http://riaubook.com

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Berita Riau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih