» » » » » » Presiden Joko Widodo Resmikan Gedung Baru KPK

Presiden Joko Widodo Resmikan Gedung Baru KPK

Penulis By on Wednesday, December 30, 2015 | No comments

Riau Book - Presiden Joko Widodo meresmikan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta, Selasa (29/12). Jokowi berharap gedung baru ini memunculkan semangat baru bagi KPK untuk memberantas korupsi.

"Saya mendukung pimpinan dan staf KPK menjawab harapan publik menjalankan pemberantasan korupsi. Semoga KPK bisa punya semangat baru memberantas korupsi," kata Jokowi.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya nyatakan gedung baru KPK diresmikan," kata Jokowi.

Peresmian ditandai dengan seremoni pembukaan tirai oleh Jokowi. Setelah itu, Jokowi akan meninjau beberapa ruangan di gedung baru KPK. Salah satunya adalah ruang pemeriksaan.

Acara peresmian gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dihadiri oleh Presiden ketiga RI BJ Habibie dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

SBY tiba di lokasi sekitar pukul 08.40 WIB dan Habibie telah tiba lebih dulu. Tak lama berselang, Presiden Jokowi tiba di lokasi dengan menggunakan batik bermotif coklat.

Di lokasi, tampak hadir kelima pimpinan baru KPK. Selain itu, hadir juga mantan pimpinan KPK, seperti Taufiequrachman Ruki, Abraham Samad, dan Johan Budi.

Beberapa pejabat negara yang juga tampak hadir di lokasi adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Gedung ini mulai resmi digunakan pada Maret 2016. Gedung baru KPK berada di Jalan Kuningan Persada, atau tidak jauh dari gedung lama KPK di Jalan Rasuna Said Kavling C1, Jakarta Selatan.

Gedung baru KPK dibangun di lahan seluas 8.663 meter persegi dengan tinggi 16 lantai.

Konsep gedung ini adalah secure, smart, dan green. Konsep secure, gedung ini didesain dengan mengatur ruang secara vertikal yang memisahkan area publik dengan area kerja. (kompas.com)

IKUTI KABAR TERHANGAT DARI KAMI DENGAN DOWNLOAD APLIKASI BERIKUT, GRATIS

Sumber Berita : Riaubook.com
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih