» » » » » » Pejabat Beranggapan Jabatan Rahmat Malah Korupsi, Jefry: Jangan Sampai Terjadi

Pejabat Beranggapan Jabatan Rahmat Malah Korupsi, Jefry: Jangan Sampai Terjadi

Penulis By on Tuesday, December 29, 2015 | No comments

Riau Book - Jabatan di pemerintahan termasuk kepala desa yang didapat jangan dianggap sebagai rahmat namun merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat, jangan malah mengumpulkan kekayaan saja.

Bupati Kampar Jefry Noer mengatakan itu kepada kepala desa yang baru saja terpilih agar mampu menjalankan amanah yang diberikan masyarakat tanpa melakukan hal-hal yang justru merugikan.

Hal itu dikatakannya pada saat memberikan sambutan pada acara syukuran atas pelantikan Kepala Desa Lubuk Siam, Amri Jono, periode 2015-2012 di Halaman Kantor Desa Lubuk Siam, Kecamatan Siak Hulu, Senin (28/12).

Jefry mengatakan, jabatan yang amanah itu harus benar-benar berazam untuk melayani masyarakat, tetapi kalau rahmat diminta dilayani dan mengharapkan imbalan, maka itu akan justru menjadi malapetaka.

"Kebanyakan orang-orang yang menganggap jabatan itu rahmat, setelah menjabat semuanya akan dijadikan uang, jangan sampai hal itu terjadi," katanya.

Lebih lanjut, kata Jefry, untuk kades yang terpilih nantinya tidak perlu buat program yang aneh-aneh, cukup saja jalankan program dari Pemkab Kampar yang sudah ada sekarang.

"Kan sudah banyak program dari Pemkab Kampar, apalagi program yang teranyarkan Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi, untuk itu kita harus bersama-sama menyukseskannya," katanya lagi.

Jefry juga meminta buat seluruh kades agar bisa melayani masyarakat 24 jam. "Kita bekerja bukan hari kerja saja, karena kita bukan orang kantoran, jabatan kita ini jabatan politis," katanya lagi.

Ketua TP PKK Kampar Eva Yuliana yang berkesempatan hadir juga memberikan sambutan pada acara syukuran itu. Ia mengatakan, kalau berbicara desa tentu pasti ada seorang pemimpin yang mengayominya yaitu kepala desa.

"Apa yang menjadi harapan dari kepala desa itu harus betul-betul didukung, tidak mungkin seorang kades bisa bekerja sendiri saja. Untuk itu masyarakat juga mempunyai peran yang sangat penting dalam kemajuan desa itu nantinya," kata Eva.

Hadir juga pada kesempatan itu Camat Siak Hulu Fajri Adha, Anggota DPRD Kampar Rakhmat Jevary Juniardo, dan tamu undangan lainnya.(RB/rls)

IKUTI KABAR TERHANGAT DARI KAMI DENGAN DOWNLOAD APLIKASI BERIKUT, GRATIS

Sumber Berita : Riaubook.com


Follow News : Riau | Kampar | Siak | Berita Riau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih