» » » » » » » Nekat! Bandar Narkoba Asal Aceh Nekat Kirim Ganja Ke Pekanbaru Via Jasa Pengiriman Paket

Nekat! Bandar Narkoba Asal Aceh Nekat Kirim Ganja Ke Pekanbaru Via Jasa Pengiriman Paket

Penulis By on Sunday, December 27, 2015 | No comments

Riau Book - Berbagai cara yang digunakan oleh bandar narkoba untuk mengelabui petugas. Salah satunya adalah dengan cara mengirimkan ganja pesanan melalui jalur ekspedisi atau pengiriman paket.

Modus ini terungkap saat Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 30 kilogram ganja kering siap edar asal Provinsi Aceh.

"Ganja tersebut tersimpan dalam 30 paket dengan masing-masing seberat 1 kilogram," jelas Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono di Pekanbaru, Jumat.

Dia menjelaskan keberhasil petugas menggagalkan penyelundupan ganja pada Kamis lalu (24/12) itu berawal saat petugas mendapatkan informasi akurat terkait masuknya barang terlarang itu ke Pekanbaru melalu jasa pengiriman paket.

Benar saja, saat dilakukan pemeriksaan ke jasa pengiriman paket yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta itu, petugas langsung menemukan paket yang dimaksud yang terdiri dari 30 paket berisikan ganja kering.

Menurut Putut, ganja itu dikirimkan oleh seseorang dari Banda Aceh, Provinsi Aceh ke seorang penerima di Sumatera Selatan.

Saat ini petugas terus menyelidiki pengirim dan penerima ganja tersebut. Dia mengatakan bahwa pihaknya telah mengantongi identitas baik penerima maupun pengirimnya.

[caption id="attachment_296" align="alignleft" width="300"]ganja-kering Ilustrasi Ganja Kering (Internet)[/caption]

"Barang bukti sudah diamankan ke Mapolsek Bukit Raya, sementara itu kita juga sudah memeriksa sejumlah saksi dan terus mengembangkan kasus ini," jelasnya.

Provinsi Riau yang berada ditengah pulau Sumatera menjadi daerah strategis perlintasan penyelundupan narkoba. Sepanjang Januari hingga November 2015, Jajaran Polda Riau dan Kepolisian Resor berhasil mengungkap sebanyak 1.137 kasus penyalahgunaan narkoba.

IKUTI KABAR TERHANGAT DARI KAMI DENGAN DOWNLOAD APLIKASI BERIKUT, GRATIS

Sumber Berita : Riaubook.com

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Berita Riau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih