» » » » » » Nasib Jaksa Terduga Pemeras Terdakwa Korupsi di Pelalawan Belum Di Putuskan Persidangan

Nasib Jaksa Terduga Pemeras Terdakwa Korupsi di Pelalawan Belum Di Putuskan Persidangan

Penulis By on Wednesday, December 30, 2015 | No comments

Riau Book -Kejaksaan Agung belum memutuskan nasib beberapa jaksa di Kejaksaan Negeri Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, yang sebelumnya diduga memeras keluarga terdakwa korupsi. Hal itu diketahui karena Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau belum menerima tembusan terkait pelanggaran etik jaksa tersebut.

"Belum ada (keputusan). Biasanya ada tembusannya ke sini (Kejati Riau,red). Namun hingga kini, kita belum terima tembusannya" ungkap Asisten Pengawasan Kejati Riau Jasri Umar di Kejati Riau, Selasa (29/12).

Sebelumnya, dugaan pemerasan itu diselidiki Tim Pengawasan Kejaggung dengan pengumpulan bukti-bukti dan meminta keterangan saksi pada November 2015 lalu.

Dalam kasus ini, setelah sejumlah Jaksa dari Kejari Pangkalan Kerinci diperiksa Tim Was Kejagung RI, diantaranya, Adnan selaku Kajari Pangkalan Kerinci dan H Romi Rozali selaku Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pangkalan Kerinci.

Romi sendiri diketahui merupakan Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada persidangan kasus korupsi yang menyeret 9 terdakwa.

Kedua nama di atas, saat dikonfirmasi kala itu, membantah telah meminta sejumlah uang yang disebut-sebut senilai ratusan juta rupiah. Bahkan, Adnan menyebut kalau laporan yang masuk ke Kejagung tersebut, ditengerai faktor sakit hati para terdakwa (kini terpidana,red).

"Namanya orang sakit hati. Bisa aja," ungkap Adnan usai menjalani pemeriksaan kala itu.

Sementara itu, juga terdapat dua anggota JPU perkara tersebut yang turut diperiksa, yakni Muhammad Amin dan Deby Rita Afrita. Keduanya, juga membantah telah 'memeras', agar para terdakwa mendapat keringanan pada tuntutan JPU.

IKUTI KABAR TERHANGAT DARI KAMI DENGAN DOWNLOAD APLIKASI BERIKUT, GRATIS

Sumber Berita : Riaubook.com
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih