» » » » » » Modus, Polisi Gadungan Gasak Harta Benda Pria Setengah Abad

Modus, Polisi Gadungan Gasak Harta Benda Pria Setengah Abad

Penulis By on Tuesday, December 29, 2015 | No comments

Riau Book -Mengaku sebagai polisi nampaknya masih menjadi jurus handal bagi pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Seperti yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu pada perayaan Natal, 25 Desember 2015.

Kejahatan bermodus ngaku polisi ini menimpa warga Desa Rawa Bangun, Kabupaten Indragiri Hulu. Pria setengah abad itu dihadang pria tak dikenal ketika pulang dari pasar kaget di Desa Kuantan Baru.

Dalam perjalanan, laju sepeda motornya dihentikan pria tak dikenal. Pria tadi mengaku sebagai anggota polisi dan meminta korban untuk menyerahkan uangnya.

Karena ketakutan dibawah ancaman, korban terpaksa menyerahkan uang miliknya dan surat-surat berharga lainnya.

Setelah menguras harta benda korban, pelaku kemudian meninggalkan korban. Beruntung, sepeda motor korban tak menjadi sasaran kejahatan pelaku.

Tak terima dengan kejadian tersebut, pada 26 Desember pelaku melapor ke kantor kepolisian setempat. Dia ingin pria yang mengaku polisi tadi ditangkap dan diproses sesuai aturan berlaku.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. "Laporan tertulis memang masuk ke Polda Riau, penangananya dilakukan kepolisian setempat," kata Guntur, Senin (28/12).

Sebagai langkah penyelidikan, korban sudah dimintai keterangannya sewaktu membuat laporan. Dia diminta menjelaskan ciri-ciri pelaku untuk mempermudah penyelidikan.

"Belum bisa dipastikan, apakah pelaku benar anggota polisi. Bisa saja pelaku mengaku polisi untuk menakuti korbannya," tegas Guntur.

IKUTI KABAR TERHANGAT DARI KAMI DENGAN DOWNLOAD APLIKASI BERIKUT, GRATIS

Sumber Berita : Riaubook.com


Follow News : Riau | Kampar | Siak | Berita Riau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih