» » » » » Inilah Pesan Danlanud Pekanbaru Saat Maulid Nabi Bersamaan Malam Natal

Inilah Pesan Danlanud Pekanbaru Saat Maulid Nabi Bersamaan Malam Natal

Penulis By on Sunday, December 27, 2015 | No comments

Riau Book - Keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas baik perwira, bintara, tamtama, PNS serta anggota PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Rsn, hadir di Masjid Amrullah Lanud Rsn guna mengikuti acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2015 M, Rabu (23/12) malam.

"Pada hakekatnya memperingati maulid Nabi adalah mengingatkan diri kita masing-masing sampai sejauh mana keimanan dan keislaman kita, utamanya dalam memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW," ujar Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi.

Selanjutnya, Danlanud juga mengatakan bahwa melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ada dua makna yang dapat dipetik, pertama, sebagai suatu ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, yang telah memberi rahmat-Nya kepada kita, dengan menurunkan dan mengutus Rasullullah SAW, untuk membimbing dan memberikan penerangan kepada umat Islam demi kebahagiaan di dunia dan akhirat.

"Kedua, peringatan ini merupakan momen yang tepat bagi kita semua untuk melaksanakan introspeksi, sejauh mana kita telah menerapkan atau meneladani sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan kedinasan serta lingkungan yang lebih luas lagi," tambah Danlanud.

Sementara itu Ustadz Marhalim, S.Ag dalam ceramahnya menceritakan bagaimana perjalanan kehidupan Nabi Muhammad SAW, mulai dari kelahirannya hingga kisah kenabiannya.

"Hukumnya wajib bagi kita untuk mencintai Rasul dan meneladaninya, apabila itu dilakukan maka kita akan dicintai oleh Allah SWT," lanjutnya.

Rangkaian acara peringatan Maulid Nabi ini sendiri diawali dengan Shalat Maghrib berjamaah, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh santri MDTA Amrullah Lanud Rsn, lalu diakhiri dengan pembacaan doa serta Shalat Isya berjamaah. (RB/rls)

IKUTI KABAR TERHANGAT DARI KAMI DENGAN DOWNLOAD APLIKASI BERIKUT, GRATIS

Sumber Berita : Riaubook.com

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Berita Riau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih