» » » » » » » Ini Alasan Yamaha Pindah Tangki di Burit Motor

Ini Alasan Yamaha Pindah Tangki di Burit Motor

Penulis By on Sunday, December 27, 2015 | No comments

Riau Book -Tim Movistar Yamaha memberikan kejutan menyambut balapan MotoGPtahun 2016. Berbeda dengan pabrikan lainnya, Yamaha menempatkan tangki bensin di tempat yang tidak lazim.

Biasanya tangki bensin motor besar berada di belakang setang. Namun untuk tahun depan, Yamaha menempatkan tangki bensin motor yang bakal ditunggangi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di posisi belakang.

Awalnya Yamaha disebut melakukan perubahan ini agar motornya bisa menyesuaikan diri dengan penggunaan Michelin, ban resmi yang bakal digunakan di MotoGP 2016.

"Tidak, ini bukan untuk ini. Tapi ini keseimbangan gripyang berbeda karena kami memiliki tambahan bensin sebanyak 2 liter," ucap manajer tim Yamaha, Wilco Zeelenberg.

Untuk musim depan, Yamaha mendapatkan tambahan bensin sebesar 2 liter. Tangki bensin dipindahkan Yamaha di posisi belakang untuk mengakomodasi tambahan kapasitas bahan bakar.

[caption id="attachment_308" align="alignleft" width="300"]tangki-bensin-yamaha Tangki bensin Yamaha Movistar di balapan MotoGP 2016. Liputan6.com[/caption]

"Kami perlu membuat volume yang lebih besar. Tangki bensin tidak akan berubah jika kami tidak mendapat perubahan ini," Wilco menjelaskan.‎

Lebih lanjut, Wilco mengatakan bila Yamaha tidak memindahkan posisi tangki bensin untuk balapan tahun depan akan menimbulkan banyak masalah. Salah satunya bisa menimbulkan percikan api karena dekat dengan airbox.

"Dengan tambahan 2 liter ini kami bisa ke mana-mana. Bila ada airboxkecil di dekat bensin, Anda pasti sudah tahu apa yang terjadi. (Bila tangki bensin) tidak dipindahkan bisa menimbulkan masalah," pungkasnya. (liputan6.com)



 

IKUTI KABAR TERHANGAT DARI KAMI DENGAN DOWNLOAD APLIKASI BERIKUT,GRATIS

Sumber Berita : Riaubook.com


Follow News : Riau | Kampar | Siak | Berita Riau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih