» » » » » » » » » » » » Imigrasi Pekanbaru : Peluncuran Website Imigrasi Pekanbaru dan Aplikasi Android

Imigrasi Pekanbaru : Peluncuran Website Imigrasi Pekanbaru dan Aplikasi Android

Penulis By on Tuesday, December 01, 2015 | No comments

Imigrasi Pekanbaru : Peluncuran Website Imigrasi Pekanbaru dan Aplikasi Android. Website Imigrasi Pekanbaru dibangun dengan menggunakan basis Engine CMS (Content Management System) yang dinamis dan responsive serta mobile friendly,  agar masyarakat mudah dalam memanfatkan website tersebut.



Aplikasi Layanan m-Immigration Imigrasi Pekanbaru Riau Indonesia


Tren layanan secara online terus berkembang baik sektor swasta maupun instansi pemerintah. Instansi pemerintah pun kini sudah banyak yang menerapkan administrasi layanan online bagi masyarakat. Hal ini dilakukan guna memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan instansi pemerintah yang dibutuhkan dan mengurangi cara tradisional yang mengharuskan pemohon antri dalam mengurus administrasi.

Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kantor Imigrasi Kelas I Pekanbaru sebagai salah satu unit pelayanan teknis di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau berupaya melakukan inovasi dengan menyediakan layanan bagi masyarakat berbasis android yang diberi nama m-Immigration yang dapat diunduh secara gratis di Play Store. Aplikasi ini adalah kerjasama Kantor Imigrasi Kelas I Pekanbaru dengan Martson Hasudungan Sihaloho, S.Kom.

Aplikasi m-Immigration ini menyajikan 5 (lima) layanan Keimigrasian yang bersumber dari Direktorat Jenderal Imigrasi yakni Layanan Paspor Online, Layanan Visa Online, Aplikasi Pelaporan Orang Asing, Layanan Pengaduan Masyarakat dan Layanan Izin Tinggal Online. Pengguna juga bisa melakukan pencarian mengenai produk hukum Keimigrasian, berita Keimigrasian, layanan publik Keimigrasian, biaya Keimigrasian dan info publik Keimigrasian yang terintegrasi dengan website Kantor Imigrasi Kelas I Pekanbaru kapan saja dan dimana saja.

Di dalam aplikasi m-Immigration tersebut juga disediakan nomor telepon Kantor Imigrasi Kelas I Pekanbaru, Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau dan Direktorat Jenderal Imigrasi yang dapat dihubungi, sehingga jika ada laporan pengaduan, dapat langsung menghubungi nomor – nomor telepon yang ada. Selain itu disediakan juga layanan pengaduan masyarakat online yang dapat diakses 24 jam dan terhubung dengan alamat email pengaduan Kantor Imigrasi Kelas I Pekanbaru.

Diharapkan dengan adanya aplikasi m-Immigration ini akan meningkatkan dan memudahkan pelayanan masyarakat yang dirasakan secara langsung.

Selain terdiri dari 2 tampilan halaman webiste. Website Imigrasi pekanbaru meluncurkan Aplikasi berbasis Android yang dapat anda unduh di google play store


Peluncuran website imigrasi yang dilakukan di Aula Imigrasi Pekanbaru, dan dihadiri oleh pejabat berwenang di liput secara resmi oleh Riau Televisi (RTV) yang ditayangkan dalam program Detak Riau Malam.






Semoga dengan diluncurkannya website resmi imigrasi pekanbaru ini, maka pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih maksimal.

 

SILAHKAN KUNJUNGI WEBSITE RESMINYA : VISIT - WWW.IMIGRASIPEKANBARU.COM




Kami segenap manajemen dan Tim Riau Web Design mengucapkan banyak terima kasih kepada Kantor Imigrasi Pekanbaru, Kepala Kantor Imigrasi Bpk. Pria Wibawa, SH, PLH Kadiv Imigrasi Kemenkumham Riau Bpk. Herfi Adli, dan Kasi INSARKOM Imigrasi Bpk. Martson Sihaloho, S.Kom Sekaligus Project Leader beserta pejabat struktural Kantor Imigrasi dan seluruh pegawai Kantor Imigrasi, atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, sebagai Tim Web Development Website Imigrasi Pekanbaru.


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih