» » » » » » Hitung Mundur 'Ledakan' 2020, Mulai Bangun Infrastruktur Lunasi Utang 1998

Hitung Mundur 'Ledakan' 2020, Mulai Bangun Infrastruktur Lunasi Utang 1998

Penulis By on Thursday, December 24, 2015 | No comments




Riau Book - Masih ingat dengan dimulainya era reformasi pada 1998? Ketika itu 'ledakan' ekonomi menjurus pada krisis moneter. Gejolak tak tertahankan. Kerusuhan terjadi di berbagai wilayah Tanah Air membuat ibu kota 'menangis'. Sejarah itu tercatat dalam benak insan negeri.

Dimulainya era reformasi waktu itu menjadi catatan sejarah perjalanan bangsa. Sayangnya, ketika itu tidak ada yang memprediksi keterpurukan ekonomi Indonesia yang begitu dahsyat. Wajar tidak ada tugu countdown yang menghitung mundur kehancuran ekonomi masa itu.

[caption id="attachment_229" align="alignleft" width="300"]riau Hitung Mundur 'Ledakan' 2020, Mulai Bangun Infrastruktur Lunasi Utang 1998[/caption]

Era reformasi memberikan angin segar bagi perjalanan demokrasi bangsa. Beberapa tahun kemudian setelah gejolak reformasi, negara ini memasuki "musim" demokrasi langsung (direct democ

racy) yang bertahan cukup panjang, sepuluh tahun. Ketika itu, Susilo Bambang Yudhoyono, saat menjabat Presiden Indonesia agaknya tidak memerlukan tugu hitung mundur setelah kondisi ekonomi di berbagai daerah terus membaik.

Kini, bangsa ini memasuki era kebangkitan yang disebut revolusi, masih pada jalur demokrasi dengan upaya penataan sistem pemerintahan. Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla ingin melakukan perubahan sosial dan kebudayaan secara cepat karena menyangkut dengan pokok-pokok kehidupan masyarakat. Seperti diketahui, sosial dan budaya sangat erat kaitannya dengan ekonomi. Itu karena, hak-hak ekonomi, sosial dan budaya merupakan bagian tak terpisahkan dari hak asasi manusia.

Untuk mewujudkan percepatan kebangkitan ekonomi, Pemerintah Pusat membutuhkan dukungan seluruh pemerintah di daerah. Salah satunya dengan membangun berbagai infrastruktur yang erat kaitannya dengan perekonomian.

Dan, Riau telah memulainya. Bahkan provinsi di Pulau Sumatera ini memiliki visi misi menjadikan Riau sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Asia Tenggara pada 2020. Tugu countdown dibangun dalam sebuah harapan, layaknya Pekan Olahraga Nasional (PON) saat dilaksanakan dimasa kepemimpinan Gubernur Rusli Zainal di masa lalu.

Hitung MundurSeluruh elemen masyarakat kini sedang menghitung mundur tercapainya visi misi untuk Riau menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di Asia Tenggara. Dan untuk mencapainnya, Pemerintah Provinsi Riau memulainya dengan membangun berbagai infrastruktur penunjang, salah satunya jalan.

Infrastruktur jalan yang dimaksud meliputi jalan penghubung dalam kota, antar kota, antar kabupaten, jembatan, hingga jalan bebas hambatan, listrik dan infrastruktur kepentingan publik lainnya


sumber : http://riaubook.com
Follow News : Riau | Kampar | Siak | Berita Riau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih