» » » » » » Geraja dan Masjid Pekanbaru Tentram Berdampingan Rayakan Malam Natal dan Maulid Nabi

Geraja dan Masjid Pekanbaru Tentram Berdampingan Rayakan Malam Natal dan Maulid Nabi

Penulis By on Sunday, December 27, 2015 | No comments

Riau Book - Ketika aksi terorisme marak terjadi di berbagai negara, bahkan Prancis yang harus kehilangan ratusan nyawa. Masjid-masjid dan sejumlah gereja di Indonesia, khususnya di Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru, justru dapat tentram saat merayakan hari keagamaan yang sakral, Maulid Nabi Muhammad SAW dan malam Natal.

Seluruh Masjid terpantau dipenuhi Umat Muslim yang sedang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sementara itu, sejumlah gereja dipenuhi Umat Kristiani yang tengah merayakan malam Natal.

"Semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan keamanan termasuk teror," kata Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Jumat (25/12).

Pantau nata;Plt Gubernur Riau tinjau malam Natal di sebuah gereja di Pekanbaru, Kamis (24/12).

 

Andi Rachman sebelumnya telah turun untuk meninjau dituasi pengamanan malam Natal di sejumlah gereja bersama Kapolda dan Danrem.

Pengawalan ketat terlihat di sejumlah gereja di Pekanbaru, terutama di rumah ibadah besar yang berada di tengah kota.

Bahkan situasi kondusif terlihat di sejumlah gereja yang berdampingan dengan masjid-masjid pusat kota. Situasi tentram malam sakral itu menurut pandangan ahli merupakan jawaban atas keresahan ketika Indonesia diklaim sebagai salah satu negara "pencetak" terorisme jaringan internasional.

"Semuanya terbantahkan tadi malam, saat Maulid Nabi dan malam Natal dapat berjalan lancar, bahkan di sejumlah gereja yang berada berdekatan dengan masjid," kata Safan Alim, ulama yang menyatakan anti radikalisme.

[caption id="attachment_289" align="alignleft" width="300"]peringatan maulid nabi dan natal Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi saat memberikan sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Masjid Amrullah Lanud Rsn.[/caption]

Para ulama di sejumlah masjid menyiarkan anti radikalisme saat malam Maulid Nabi Muhammad, bersamaan dengan malam perayaan Natal. Sementara sejumlah gereja terdengar suara nyanyian khas dari sejumlah umat kristiani.

Ketentraman malam Natal dan Maulid Nabi menunjukkan Indonesia merupakan negara besar yang mampu menjagaka kerukunan umat, demikian penceramah gereja, Batuar, dalam bekalannya di Malam Natal. (RB/fzr)

IKUTI KABAR TERHANGAT DARI KAMI DENGAN DOWNLOAD APLIKASI BERIKUT, GRATIS

Sumber Berita : Riaubook.com

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Berita Riau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih