» » » » » » Demi Menjadi Bibit Unggul, Ini yang di lakukan Dispora Riau

Demi Menjadi Bibit Unggul, Ini yang di lakukan Dispora Riau

Penulis By on Tuesday, December 29, 2015 | No comments

Riau Book - Pihak Pemerintah Provinsi Riau agaknya serius dalam menjaring para atlet yang akan dipertarungkan dalam berbagai turnamen nasional maupun internasional.

Salah satu yang dilakukan adalah menyeleksi secara terbuka atlet PPLP dan PPLM Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau yang kini diminati 370 atlet. Mereka bersaing untuk lolos seleksi di 20 cabang olahraga.

Seleksi atlet PPLP dan PPLM yang berlangsung selama Empat hari ini dibuka secara resmi Kadispora Riau, Edy Yusty, Sabtu (26/12) di Gelanggang Atletik, Sport Center Rumbai.

Seleksi hari pertama ini meliputi tes fisik dan tekhnik yang dipusatkan di Gor atletik. Adapun tes ini melibatkan beberapa unsur, seperti pelatih cabor dan akademisi.

Kepala UPT Dispora Riau, Kaifi Azmi mengatakan, seleksi terbuka ini dilakukan agar proses regenerasi atlet bisa dilakukan secara selektif.

"Ini bagian dari seleksi terbuka terkait kemampuan fisik dan tekhnik mereka. Nanti masing-masing cabor bersama tim yang sudah dibentuk yang memutuskan, siapa saja yang layak sesuai kebutuhan dan spesifikasi masing-masing cabor itu sendiri," tandasnya.

Hasil seleksi ini kata Kaifi, diharapkan bisa melahirkan bibit atlet unggulan dari sejumlah daerah di Riau. "Ini bagian dari peningkatan kualitas atlet PPLP dan PPLM. Karena kita memberlakukan sistem promosi dan degradasi," tukasnya

Adapun ke 20 cabor yang melakukan seleksi antara lain, Sepakbola, Judo, Renang, Dayung, Golf, Tenis Lapangan, Gulat, Senam, Basket, Atletik, Pencak Silat, Taekwondo. (MC)

IKUTI KABAR TERHANGAT DARI KAMI DENGAN DOWNLOAD APLIKASI BERIKUT, GRATIS 

Sumber Berita : Riaubook.com

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Berita Riau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih