Mukjizat Sedekah Datangnya Mukjizat Allah

Penulis By on Wednesday, March 18, 2015 | No comments

mukjizat sedekah

Mukjizat Sedekah Datangnya Mukjizat Allah. Salam Hangat sahabat kemarin ada member yang bertanya.
Apakah setiap manusia bisa mendapatkan Mukjizat Allah ?

Kurang lebih seperti itulah pertanyaan yang dilayangkan salah satu sahabat via email :)

Sebelum saya lanjutkan ingin saya sampaikan uraian mengenai mukjizat Allah.
Mu’jizat Allah adalah pertolongan Allah yang diberikan kepada para Nabi dan Rasul-Nya. Pertolongan Allah yang diberikan kepada para Wali Allah disebut dengan Karomah Allah. Sedangkan pertolongan Allah terhadap hamba Allah seperti kita ini disebut dengan Maunah Allah.

Nah sudah tahukan perbedaan makna istilah dan nama Untuk Pertolongan Allah dan kepada siapa ditunjukan. Sekarang lebih pada kalimat Pertolongan Allah yang kita bahas ya :)

Sebenarnya mukjizat Allah dalam artian pertolongan Allah selalu terjadi setiap saat dan setiap waktu, dan kepada setiap manusia tanpa pandang bulu.

Hanya kita selama ini tidak pernah menyadarinya. Hal tersebut sangat dimaklumi karena kita tidak pernah menghitung Rahmat dan Kebaikan yang sudah Allah berikan kepada kita. Manusia pada umumnya dan hampir seluruhnya yang di hitung dan di ingat hanya tidak enaknya dan sengsaranya. Pada saat enak dan senang lupa kepada Allah dan pada saat ada masalah baru ingat kepada Allah. Itulah Manusia.

Kembali kepada mu’jizat Allah, mukjizat Allah seperti halnya rezeki. Dimana untuk mendapat rejeki harus dijemput dengan cara bekerja, berdagang, wirausaha, wiraswasta dan lain sebagainya. Demikian juga mukjizat Allah pun juga harus dijemput. Bagaimana cara menjemput mukjizat Allah ?

Hidup itu mengikuti hukum Allah atau Sunnatullah. Dimana Sunnatullah adalah hukum Sebab Akibat. Kalau anda berbuat baik akibatnya mendapatkan kebaikan, demikian pula sebaliknya. Demikian pula untuk menjemput mukjizat Allah ini harus berbuat baik kepada Allah.

Caranya bagaimana ?

Dengan Ikhtiar lahir dan Batin ! Di dalam ikhtiar batin sertakan juga ikhtiar lahir. Karena Ibadah dalam Islam menganut konsep Lahir dan Batin. Ibarat rel kereta api dimana satu sama lainnya tidak pernah bertemu tetapi apabila dijalankan secara bersama-sama dan istiqomah akan menjadi kekuatan maha dahsyat untuk menjadikan perubahan dalam hidup yang lebih berkah dan berlimpah.

Semoga artikel yang singkat dan terbatas ini sekaligus dapat menjawab pertanyaan dari sahabat kita tersebut, tentunya sebagai manusia biasa tidak akan lupa dengan kekhilafan dan kealfaan, mohon dimaafkan jika ada kesalahan menjawab dan mengartikan, silahkan urun rembug dan kritik membangunnya di komentar ya :)

 

Semoga Bermanfaat
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih