» » Cara Menghilangkan Navbar - Auto Hide Navbar

Cara Menghilangkan Navbar - Auto Hide Navbar

Penulis By on Friday, March 13, 2015 | No comments


Blogger Navbar adalah frame yang berukuran kecil milik blogger yang terdapat di bagian atas blog. Fitur-fitur navbar blogger [B]: akan membawa anda kembali ke www.blogger.com. Search Blog: memudahkan anda untuk mencari blog lainnya. Flag Blog: memungkinkan anda menandai blog yang telah melanggar TOS blogger atau persyaratan layanan blogger dan kebijakan konten blogger. NextBlog: akan membawa anda secara acak, terutama kepada blog yang baru diupdate. [email address]: Jika anda masuk ke account anda, anda akan melihat alamat email anda sendiri di sini. Orang lain yang membaca blog anda tidak akan melihat email ini, dia hanya dapat melihat emailnya sendiri jika dia loggin ke blognya. Dashboard: Jika anda loggin, anda akan memiliki link ke dashboard anda sendiri. Sign In/Out: Menampilkan kondisi apakah anda sedang loggin dan pilihan untuk keluar dari blog anda.
Terus bagaimana cara membuatnya ?...

Navbar blogger bisa dimodifikasi dengan cara menghilangkan navbar blogger , membuat auto hide navbar blogger dan membuat navbar blogger transparan serta modifikasi lainnya. Dari ketiga pilihan di atas, saya paling suka trik blogger membuat auto hide navbar blogger. Untuk apa di auto hide? Sederhana, agar tampilan blog lebih manis saja. Persyaratan layanan blogger tidak menulis secara rinci tentang peraturan navbar ini. Menampilkan navbar blogger secara default berguna untuk memudahkan pengguna blogspot dan pengunjung yang melihat blog kita. Bila ini dihilangkan, maka artinya kita telah mengurangi salah satu fitur blogger yang diciptakan untuk kemudahan penggunanya. Ingin lebih tahu tentang ini, silahkan baca TOS blogger atau persyaratan layanan blogger dan mengikuti forum di google forum.

Cara membuat auto hide navbar blogger
Loggin ke blog dengan ID kamu » Pilih Layout » Pilih Edit HTML » Centang Expand Widgets Template » Sebagai tambahan silahkan backup dulu template kamu dengan klik Download Full template dan simpan di komputer. Menjaga terjadinya error saat penyimpanan.
Cari kode ]]> Agar mudah mencarinya silahkan tekan Ctrl F atau F3 pada keyboard. Bila sudah ditemukan, maka copy kode berikut ini dan paste tepat di atas kode tadi.

#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}

Lalu klik simpan template dan lihat hasilnya.

Cara membuat navbar bloger transparan
Sama seperti cara di atas, hanya saja kode yang harus kamu paste di atas kode ]]> adalah kode berikut.

#navbar-iframe{opacity:0.2;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:0.5;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=50)}

Lalu klik simpan template dan lihat hasilnya.

Cara menghilangkan navbar blogger
Sama seperti cara di atas, namun kode yang harus kamu paste di atas kode ]]> adalah kode berikut.

#navbar-iframe {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}
Lalu klik simpan template dan lihat hasilnya. Silahkan pilih modifikasi navbar blogger mana yang kamu suka.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih