» » Cara Mengembangkan Ide Menulis Blog Bisnis Online

Cara Mengembangkan Ide Menulis Blog Bisnis Online

Penulis By on Tuesday, February 24, 2015 | No comments

Cara Mengembangkan Ide Menulis Blog Bisnis Online

Ide sudah ada, tapi bagaimana cara mengembangkan ide tersebut menjadi sebuah tulisan. Inilah kadang yang menjadi masalah bagi penulis pemula. Menurut Andreas Harefa, untuk setiap ide yang ditulis, setidaknya bisa dikembangkan menjadi dua-tiga alenia.

Alinea pertama berisi pengertian mengenai kata-kata yang dipilih dalam judul tulisan. Pengertian ini dapat dengan mudah diperoleh dengan melihat kamus.

Alinea kedua bisa diisi dengan menambahkan pengertian dari ensiklopedi yang biasanya jauh lebih lengkap, bahkan tidak jarang bisa dilacak kapan sebuah kata muncul dan mulai digunakan, dalam bahasa apa, dan seterusnya.


Aliea ketiga bisa ditambahkan dengan melakukan perbandingan antarap engetian kamus dengan ensiklopedi.

Alinea keempat bisa disusun dengan menyatakan pendapat pribadi atau memberikan pengertian khusus sebagaimana dimaksud dalam tulisan yang dibuat. Lalu, bisa ditambahkan berbagai pendapat pro dan kontra (kalau ada) mengenai berbagai pengertian tersebut. Dan seterusnya.
Cara mengembangkan ide yang lain adalah, galilah ide Anda dengan enam kata tanya, yakni: apa, mengapa, siapa, kapan, di mana, dan bagaimana.

Info : Bisnis Online Gratis  dan Tabungan Ekstra salah satu contoh saya belajar menulis Blog Bisnis Online karena mulai sekarang saya sedang mencoba Bisnis Online untuk tambahan penghasilan do'akan mudah-mudahan sukses ya :)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih