Teori Kekayaan Yang AMPUH

Penulis By on Saturday, December 27, 2014 | No comments

teori kekayaan
Salam hangat sahabatku...

Terima kasih hingga saat ini anda masih mau membaca artikel dari kami yang sederhana ini. Semoga saat ini anda dalam keadaan yang sangat baik dan penuh semangat dalam mengarungi kehidupan ini. Beberapa waktu yang telah lewat ada salah seorang sahabat yang bertanya kepada kami. "Saya sudah mengetahui dan membaca semua rahasia tentang hidup sukses dan bahagia serta kaya sejahterah, tapi hingga saat ini kenapa saya masih seperti ini juga ya?". Mendengar hal tersebut saya hanya tersenyum dan mencoba untuk menenangkan dan menjawab ganjalan yang ada dihati sahabat kami tesebut. Begini jawaban saya :

"Sebelum kami menjawab boleh kami bertanya" begitu kira-kira dialog awal yang kami lontarkan. "Boleh silahkan..." Katanya.

"Sudah berapa banyak anda mengetahui dan mempelajari tentang rahasia kebahagiaan dan kesuksesan? Dan dari mana saja anda dapatkan?"...

"Banyak, sudah sangat banyak! saya mengetahui dan mempelajari teori tentang hal itu. Saya mendapatkan informasi tersebut dari banyak sumber, bukan hanya dari sumber dalam negeri. Bahkan semua tentang hal tersebut yang bersumber dari luar negeri baik dari barat maupun timur tengah saya sudah berburu secara kontinyu dan hingga sekarang".

"Oh..." itu jawaban kami, lalu kami terdiam sesaat dan mencoba memulai lagi perbincangan ini. "Lantas apa yang anda dapatkan?" tanya kami kembali. "Belum, belum ada sedikitpun saya merasakan apa yang mereka bilang melalui buku-buku dan kitab-kitab tentang kebahagiaan dan kesuksesan mereka, bahkan ya hingga sekarang keadaanku begini-begini saja tuh, gak ada perubahan yang nyata".

"Sebenarnya apa sih? kalau boleh tahu. Yang anda lakukan dengan buku-buku dan kitab-kitab tersebut setelah anda mendapatkannya?"

"Ya saya baca dong, masa saya lihat saja". Lalu "Apa anda sudah memahami dan mengerti dengan rahasia yang mereka utarakan didalam buku dan kitab mereka.?" kami lanjut bertanya kepada sahabat yang satu ini. "Sudah dan saya sangat mengerti" begitu katanya dengan mantap dan yakin.

Sebelum melanjutkan kami tersenyum senang ternyata dia sudah paham dan mengerti tentang hal itu, tinggal ada satu pertanyaan yang kami coba layangkan kepada beliau.

"Alhamdulillah, seharusnya kalau anda sudah paham dan mengerti makna dari semua yang anda pelajari, sedikit banyaknya pasti berdampak dong dengan perubahan anda, apa anda merasa ada perubahan di dalam hidup anda atau tidak?".

"Tidak, tidak ada sama sekali!" sangat tegas, dia ucapkan kata-kata itu "Memang didalam buku dan kitab yang saya pelajari, kalau kita sudah paham dan mengerti pasti akan berdampak langsung di kehidupan kita. Tapi ini, tidak ada sama sekali. Apa ini hanya fatamorgana atau ... (beliau gak melanjtkan kata-katanya-sebenarnya kami juga paham apa yang akan mau beliau katakan he he) ?" lanjut beliau.

"Begini pak, sesugguhnya apa yang anda dapatkan dan pelajari itu tidak salah. Itu sangat benar, beliau-beliau dalam membuat buku dan kitab kami yakin, karena hal itu sudah banyak yang membuktikan. Hanya mungkin cara kita memahami yang kurang tepat. Kita mungkin berpikir begini, bahwa setelah kita mengetahui akan rahasia tersebut lantas kita langsung sukses dan kaya. Bukan begitu pak cara memahaminya he he. Oh ya pak ngomong-ngomong setelah anda memahami dan mengerti apa yang dimaksud dari buku dan kitab tersebut, APA ANDA PRAKTEK-KAN DIDALAM KEHIDUPAN ANDA?"..Ini pertanyaan terakhir kami, sambil tersenyum.

Ditanya seperti ini beliau tersipu malu dan diam beberapa saat. "Tidak" katanya. "saya pikir setelah saya menemukan dan mendapatkan rahasia itu saya langsung sukses" lirihnya.

"Nah, ini pokok masalahnya sudah ketemu. Kenapa anda walaupun sudah mengetahui rahasia kesuksesan dari berbagai sumber, tapi hingga saat ini belum ada yang nampak dikehidupan anda, ya ini dia masalah sejatinya he he". gumam kami "Satu gudangpun kita mencari dan menumpuk kitab, kalau hanya teorinya saja yang kita pelajari, itu tidak akan ada artinya pak. Sebaliknya walaupun kita mengetahuinya sedikit tapi kita langsung terapkan dan PRAKTEK-KAN dalam hidup insya Allah kita akan mendapatkan nikmatnya. Jadi jangan salahkan sumber teorinya tapi salahkan diri kita sendiri yang malas untuk menerapkan di dalam kehidupan kita, kita hanya disibukkan untuk mencari dan mencari segudang teori tapi satupun dari teori yang kita kumpulkan tidak ada yang kita terapkan didalam hidup kita. Ya wajar jika tidak ada perubahan apapun dengan kehidupan kita ini".

Sahabatku dari kilas perbincangan diatas kita dapat ambil hikmahnya. Sebagus dan se Ampuh apapun teori tentang hidup sukses dan KAYA. Tanpa kita praktekkan di kehidupan kita secara langsung, niscaya tidak akan kebahagiaan dan kesuksesan menghampiri kita. Jangan sibukkan diri kita untuk selalu mencari dan mencari. Tapi amalkan dan terapkan apa yang sudah kita dapatkan, kita ketahui dan kita pahami, secara langsung di kehidupan kita "Kebahagiaan tidak akan pernah datang dengan segudang teori, tapi dengan praktek walaupun kecil kelihatannya itu akan mengubah hidup kita.

Akhirnya, lakukan sekarang. ACTION segera jangan hanya sibuk dengan lamunan dan khayalan kosong, kejar impian kita dengan action. Insya Allah kebahagiaan dan kesuksesaan akan menghampiri kita. Amiien...

 

Semoga Bermanfaat
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih