» » CARA MEMBUAT BLOG

CARA MEMBUAT BLOG

Penulis By on Tuesday, December 30, 2014 | No comments

Membuat Blog dengan Blogspot.com

Heheheee. kayanya jadi tambah bingung, setelah saya posting cara2 dan beberapa hal yang berkenaan dengan blogspot.com tapi saya sama sekali belum pernah memposting cara membuat blog dari paman kita tersayang google www.blogspot.com. meski diakui bahwa selama ini saya sangat terbantu sekali dengan adanya paman Google Tersayang.

Nah sebagai balas jasa terhadapa Paman Google, saya pengen banget berbagi tips dan trik tentang "gimana sich cara bikin blog itu.....?" Tentunya pertanyaan ini ditanyakan oleh Temen2 Newbie yang pengen eksis di dunia maya...
Oke deh dari pada panjang lebar ga jelas ikutin aja langkahnya.....



Langkah pertama kamu wajib memiliki keanggotaan di Google, langkah membuat keanggotaan di Google tidak akan saya jelaskan disini. Cara membuat blog pada Blogger adalah sangat mudah, silakan buka Blogger di alamat http://www.blogger.com.

Saran saya adalah langsung memasukkan E-Mail dan Password kamu pada bagian Form Login. Pada langkah ini kamu wajib telah memiliki keanggotaan di Google. Jika kamu ingin menggunakan e-mail lain silakan masukkan pada bagian yang diminta.

Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan adalah gunakan penamaan yang tepat yang mempresentasikan diri kamu secara benar. Jangan pernah membuat account Google dengan informasi palsu, samaran ataupun fiktif. Isilah form secara benar dan tidak perlu khawatir bahwa Google akan menyebarkan informasi pribadi kamu ke khalayak ramai, Google berjanji tidak akan berbagi informasi mengenai diri kamu kepada orang lain yang tidak berhak mengetahuinya.

Sebuah account Google dapat digunakan untuk membuat banyak blog, dengan kata lain cukup satu account pada Google dengan banyak halaman blog yang memiliki alamat penamaan berbeda.

Jika kamu sudah Login, lanjutkan dengan klik Ciptakan Sebuah Blog dan berikanlah nama untuk blog kamu. Pada bagian ini adalah yang sangat penting, jangan memilih nama yang asal, pilihlah penamaan yang mewakili dari isi blog kamu. Misalnya kamu mau ngeBlog mengenai pariwisata Indonesia, pilihlah nama dengan bijak. Jangan gunakan penamaan yang jauh dari apa isi blog kamu sebenarnya.

Hal Penting Penamaan

Jika kamu serius ingin ngeBlog tentang sesuatu yang berorientasi pada uang saran saya jangan gunakan nama kamu sebagai penamaan. Gunakanlah sebuah objek isi blog kamu. Dengan demikian kamu akan lebih mudah dikenali oleh pembaca bahwa blog kamu berisikan tentang sesuatu yang unik atau khusus. Alasan lain adalah dikarenakan kamu menggunakan sebuah layanan blog gratis yang telah memiliki penamaan yang dominan yaitu Blogger, dimana sudah digunakan oleh banyak orang untuk media blog. Alamat penamaan kamu akan menjadi sebuah subdomain dari domain utamanya yaitu blogspot.com.

Wow… selamat! kamu sudah memiliki sebuah blog dengan judul Hobi Fotografi beralamat di http://nama-blog-kamu.blogspot.com. Mulailah NgeBlog saat ini juga, jika belum siap silakan kumpulkan terlebih dahulu bahan-bahan seperti foto, referensi tulisan, video dan lain sebagainya. Kapanpun kamu siap mulailah mengakses blog kamu pada alamat tersebut dengan cara menyimpannya menggunakan fasilitas Bookmark/Favorit pada Browser kesayangan kamu


salam Hangat

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih