» » » Bikin Posting Otomatis Di Blogspot

Bikin Posting Otomatis Di Blogspot

Penulis By on Friday, December 05, 2014 | No comments

Bikin blogspot posting otomatis? Emangnya bisa? Ya bisa dong. Mungkin anda pernah punya blog tapi bingung mau posting apa. Atau mau bikin blog berita tapi males update tiap hari. Mau buat website otomatis gak ngerti bahasa planet, javascript, php dsb. Ternyata dengan beberapa langkah sederhana ini kita bisa buat blogspot posting artikel secara otomatis.

Dengan cara ini kita bisa membuat blogspot auto posting. Fasilitas yang perlu kita tambahkan hanyalah pengkonversi RSS Feed.

Apa dengan menggunakan widget RSS feed? kalo yang ini sih pasti sudah banyak yang tahu. Dengan menggunakan widget RSS feed kita juga bisa menampilkan artikel-artikel situs lain di blog kita, biasanya di tempatkan di bagian sidebar. Yang saya maksud disini posting otomatisnya akan muncul di tempat posting seperti biasa.

Artikel otomatis tanpa mencuri.
Meskipun otomatis menampilkan content dari artikel orang lain tetapi kita tidak mencuri. Kenapa? karena fasilitas yang kita gunakan adalah RSS feed yang memang disediakan oleh pemilik situs untuk kita ambil. Dan dengan mengambil content melalui RSS feed secara otomatis artikel kita melink ke situs aslinya. Jadi secara tidak langsung kita juga mempromosikan situs pemilik artikel.

Nah bagaimana caranya?
Pertama-tama kita buat dulu sebuah email blogspot, caranya masuk ke customize > setting > email. Buat nama email yang diinginkan, misalnya otomatis. Email blogspot anda akan bernama username.otomatis@blogger.com, username adalah username blogspot anda. Selanjutnya klik Publish email immediately. Save.

Langkah kedua, carilah situs-situs yang sesuai dengan tema blog yang akan kita buat, pastikan situs itu menyediakan fasilitas RSS feed.

Selanjutnya kita konvert RSS feed ke email, gunakan fasilitas dari FeedMyInbox untuk mengkonvert RSS feed ke email. Tuliskan alamat url situs atau url feed yang akan di konvert, tuliskan alamat email pengiriman, tulis email blogspot anda yang tadi dibuat.

Klik email konfirmasi yang dikirim ke blog anda, setelah diklik, simpan posting email itu sebagai draft atau dihapus juga boleh.

Kok gak ada hasilnya? Sabar... FeedMyInbox akan mengumpulkan posting terbaru dalam jangka waktu 24 jam sejak anda subscribe dan mengirimkannya dalam 1 email (1 posting). Anda baru bisa lihat hasilnya 24 jam lagi, itupun kalau ada posting baru :)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih