Status Gunung Slamet Tetap Waspada

Penulis By on Saturday, November 29, 2014 | No comments

Salam Hangat Sahabat

gunung slamet meletus lagiStatus Gunung Slamet Tetap Waspada meskipun Suara dentuman terdengar lagi, Rabu (17/9/2014) sekitar pukul 10.30 WIB. Dan hujan pasir hitam mengguyur. Seperti ini rupa pasir gunung tertinggi di Jawa Tengah tersebut. Namun Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi di Pos Pengamatan Gunung Api Slamet, Desa Gambuhan, Pemalang masih belum meningkatkan status Gunung Slamet ini dari Status Waspada.

Menurut sumber dari warga yang bernama sulastri “Ada 3 dentuman, yang pertama dan kedua itu keras, dentuman yang ketiga lemah,”.

Gunung Slamet (3.428 meter dpl.) adalah gunung berapi yang terdapat di Pulau Jawa. Gunung ini berada di perbatasan Kabupaten Brebes, Banyumas, Purbalingga, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah, dan merupakan yang tertinggi di Jawa Tengah serta kedua tertinggi di Pulau Jawa. Kawah IV merupakan kawah terakhir yang masih aktif sampai sekarang, dan terakhir aktif hingga pada level siaga medio-2009.

Gunung Slamet cukup populer sebagai sasaran pendakian meskipun medannya dikenal sulit. Di kaki gunung ini terletak kawasan wisata Baturraden yang menjadi andalan Kabupaten Banyumas karena hanya berjarak sekitar 15 km dari Purwokerto.

Disarikan Dari berbagai sumber

Semoga Bermanfaat
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih