» » Meningkatkan Posisi Blog Bisnis Online Dengan Kata Kunci Yang Tepat di Search Engine

Meningkatkan Posisi Blog Bisnis Online Dengan Kata Kunci Yang Tepat di Search Engine

Penulis By on Tuesday, November 11, 2014 | No comments



Meningkatkan Posisi Blog Bisnis Online Dengan Kata Kunci Yang Tepat di Search Engine.


Kata kunci adalah satu atau beberapa kata yang dipergunakan oleh orang untuk menemukan Blog Bisnis Online anda yang berkaitan dengan informasi yang mereka inginkan. Dan bagaimana sih cara yang tepat untuk menentukan kata kunci untuk Blog Bisnis Online ?

Sebelum mulai melakukan optimasi terhadap Blog Bisnis Online anda. Maka langkah yang paling penting yang harus dilakukan adalah: “memilih kata kunci yang tepat”.
Ibaratkan Anda ingin pergi ke suatu tempat, maka anda harus mempunyai goal/target bukan?

Nah dalam posting Blog Bisnis Online ini, apa GOAL - nya?

“Yaitu membuat Blog Bisnis Online menjadi ranking 10 besar dalam kata kunci tertentu dari beberapa kata kunci yang anda targetkan”

Kata kunci apa saja itu?

Sesuaikan dengan thema Blog Bisnis Online yang anda buat.
Saya asumsikan anda sudah mempunyai Blog Bisnis Online dan bisa membuat sebuah Blog Bisnis Online.
Bisa mengedit sebuah Blog Bisnis Online adalah keahlian yang anda perlukan untuk mengoptimalkan situs anda untuk kepentingan SEO.
Anda tidak harus ahli mengenai Blog Bisnis Online. Anda hanya perlu bisa mengedit sedikit-sedikit untuk memasukkan kata kunci dalam tujuannya melakukan optimalisasi.

Jadi, selain kita perlu tahu kata-kata kunci apa saja dari bidang yang akan kita akan optimasikan, kita juga bisa bertanya, mencari tahu dengan melakukan riset kata kunci, kata-kata kunci apa saja yang dicari orang untuk menemukan informasi/Blog Bisnis Online tertentu.

Salah satu tempat melakukan riset kata kunci apa saja yang digunakan oleh orang di search engine (google) adalah dengan menggunakan:

https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal

Silahkan anda klik untuk menuju ketampilan websitenya, jika sudah maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini…



 Bahasa dan negara dapat anda tentukan dengan bahasa dan negara yang anda inginkan. Kali ini saya menggunakan bahasa: Indonesia dan Negara: Indonesia.
Pada 'Masukkan satu kata kunci atau frasa per baris:” saya isikan contohnya : “Bisnis Online Gratis” lalu klik:

“Dapatkan ide kata kunci”.

Anda bisa mencoba-coba dengan kata kunci yang lain nantinya yang sesuai dengan
produk atau tema bisnis anda.

Menggunakan ‘Google Keywords External Tools’ diatas adalah favourite saya untuk melakukan riset kata kunci. Selain gratis, hasilnya juga sangat akurat dan benar-benar mempermudah proses SEO yang saya lakukan bagi Blog Bisnis Online saya.

Nah selanjutnya, akan ditampilkan ‘semua daftar kata kunci’ yang sesuai dengan
Bisnis Online Gratis” yang dicari orang selama 1 bulan sebelumnya di Google Menarik bukan? Kita bisa mengetahui kata kunci apa saja yang dipergunakan oleh orang ketika mereka ingin mencari informasi tertentu.

Sebagai contoh website saya http://www.bisnisonlinegratis.com jika anda cari di search engine dengan mengetikkan Kata Kunci Utama saya yaitu Bisnis Online Gratis, maka posisinya ada di TOP 10 google. Ini salah satu teknik dimana kata kunci utama saya buat sebagai nama Domain, Untuk lebih jelasnya bagaimana sebuah Domain yang kita buat mengandung Kata Kunci tunggu posting yang lain.

Selain alat hebat milik google tadi, ada satu alat lagi yang sangat bagus dan membantu dalam melakukan riset kata kunci.

Namanya “free wordtracker”.

Ini alamatnya: http://freekeywords.wordtracker.com/ Silahkan buka dan bermain-main dengan alat gratis ini. Masukkan berbagai kata kunci yang anda ingin ketahui jumlah pencarinya bulan lalu.



Tinggal masukkan kata kunci di “keyword” lalu klik “Hit Me”.
Maka anda akan melihat banyak hasil pencarian.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih