» » Memilih Judul Tulisan Yang Memikat Untuk Blog Bisnis Online

Memilih Judul Tulisan Yang Memikat Untuk Blog Bisnis Online

Penulis By on Monday, November 10, 2014 | No comments

Memilih Judul Tulisan Yang Memikat Untuk Blog Bisnis Online

Judul tulisan Anda sangat penting. Hal pertama yang dilihat dan dibaca oleh pembaca adalah judul tulisan Anda. Pembaca akan memutuskan meneruskan membaca atau meninggalkan tulisan Anda, setelah ia membaca judul. Disinilah pentingnya sebuah judul. Dengan judul yang baik, karya Anda akan banyak dibaca orang. Dan jika karya Anda tersebut dikomersilkan, tentu akan banyak mendatangkan uang bagi Anda.
Lantas, bagaimana membuat judul yang baik ? Untuk dapat menentukan judul yang baik, terlebih dahulu harus dipahami apa sebenarnya fungsi dari judul itu sendiri.

Fungsi dari judul adalah menarik perhatian sambil mengelitik minat baca pembaca dan menjelaskan secara singkat inti gagasan yang ingin disampaikan. Berpedoman pada fungsi dari judul di atas, maka kita bisa membuat judul yang baik dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Pilihlah kata yang menarik perhatian
Gunakan kata yang menarik perhatian pembaca. Kata yang menarik akan menggugah minat pembaca untuk meneruskan membaca isi tulisan Anda. Beberapa kata yang bisa menarik perhatian antara lain :
o Rahasia
o Keuntungan
o Menakjubkan
o Terbaik
o Maksimal
o Pertama
o Praktis
o Menguntungkan
o Sensasional
o Pilihan
o Spirit
o Kekuatan
o Kesuksessan/sukses
o Superior
o Unik
o Tak terbatas
o Penting
o Kekayaan/kaya
o Nilai
o Anda
o Dan lain-lain

2. Judul harus mewakili inti gagasan
Kata-kata pada judul Anda memang harus menarik. Namun jangan lupa Anda harus tetap “mengendalikan” kata-kata tersebut agar tetap mewakili inti gagasan tulisan Anda. Pembaca Anda akan kecewa, manakala judul Anda menarik minat mereka, namun ternyata isinya tidak sesuai dengan judul yang mereka baca.
Dua kaidah itulah yang harus Anda perhatikan saat menentukan judul tulisan Anda.
Mungkin Anda bertanya, “Berapa jumlah kata yang baik untuk judul sebuah tulisan atau buku ?”. Tidak ada aturan baku, berapa jumlah kata dalam judul. Asal Anda memenuhi dua kaidah penulisan judul di atas. Satu kata pun, jika ternyata bisa menarik minat dan mewakili gagasan inti tulisan Anda, cukup bagus. Daripada banyak kata, namun tidak menarik dan melenceng dari gagasan inti.


Info : Bisnis Online Gratis  dan Tabungan Ekstra salah satu contoh saya belajar menulis Blog Bisnis Online karena mulai sekarang saya sedang mencoba Bisnis Online untuk tambahan penghasilan do'akan mudah-mudahan sukses ya :)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih