KAYA Cara Islami

Penulis By on Friday, November 21, 2014 | 1 comment

Banyak jalan menuju Roma, begitu kata pepatah. Banyak jalan pula untuk mendapatkan dan memiliki kekayaan. Tapi intinya cuman ada 2 Jalan, yaitu : Jalan ALLAH SWT (Jalan TUHAN) dan Jalan IBLIS (Jalan Syetan).

Jalan mana yang akan kita tempuh, tentunya tergantung diri kita masing-masing dan sesuai dengan kadar iman seseorang. Bagaimana dengan anda? mana yang mau ditempuh? Jalan TUHAN atau Jalan Syetan?...

Semoga artikel ini dapat menjadi petunjuk dalam memilih Jalan yang akan kita tempuh. KAYA Cara Islami, ini judul pembahasan kita kali ini.

Cara Kaya Menurut Islam dinukil dari : Sajian Utama Majalah Yatim Mandiri Edisi Mei 2012


Banyak orang yang menginginkan kemakmuran dan kekayaan dalam hidupnya. Namun, tidak semua orang mengetahui bagaimana caranya agar dapat meraih kekayaan tersebut. Tak jarang, manusia menggunakan berbagai cara agar memperoleh kekayaan dengan jalan yang buruk, seperti menipu, korupsi, mencuri dan sebagainya inilah yang disebut JALAN IBLIS (Jalan Syetan).

Padahal, apalah arti kekayaan itu, bila kekayaannya tidak berkah, yang berakibat merasa tidak bahagia dan selalu gelisah.

Oleh karena itu, alangkah baiknya bila cara untuk mendapatkan kekayaan tersebut ditempuh dengan cara yang baik. Berikut ini, Cara Menjadi Kaya Menurut Islam (KAYA Cara Islami) :


1. Mencari Rezeki Dari Yang Halal. Carilah rezeki yang halal dalam hidup, karena dengan kekayaan yang halal maka akan menentramkan hati kita juga. Sebaliknya, jika kita tidak mendapatkannya dengan sesuatu yang halal, maka biasanya akan membuat hidup kita di masa yang akan datang menjadi penuh masalah.

2. Menyambung Tali Silaturahmi. Sering-seringlah berkunjung ke sanak saudara, baik saudar dekat maupun jauh. Karena silaturahmi akan melancarkan pintu rezeki bagi setiap umat yang menjalaninya.
3. Bekerja Dengan Hati Yang Qana'ah.

Hal tersebut menunjukkan bahwa sesuatu yang berleb89han itu memang tidak baik. Sesuatu yang instan itu jarang bertahan lama , ataupun sering mengalami kegagalan. Jadi, carilah rezeki dengan bekerja dan hati yang tulus , ikhlas.
4. Bertaubat Dari Segala Perbuatan Dosa

Saatnya mendekat dan selalu berikhtiar kepada-Nya. Jauhkanlah diri dari perbuatan yang dilaknat oleh Allah SWT. Jika kita bertaubat, Insya Allah pintu rezeki pun juga dapat terbuka lebar.
5. Segera Tunaikan Zakat dan Sedekah


"Barangsiapa membawa amal yang baik maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya.." (Q,S Al An'aam : 160)

Hal ini jelas menunjukkan bahwa sedekah sangat bernilai harganya. Sedekah kepada orang bernilai 10, kepada orang yang kita kenal bernilai 100, kepada sanak sudara bernilai1000. Tunaikan zakat. Semakin kita banyak memberi , Insya allah kita juga akan semakin banyak menerima rezeki dari Allah SWT


 6. Mensyukuri Segala Nikmat

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur , pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih" (Q.S Ibrahim : 7)

Kita hendaknya senantiasa mensyukuri nikmat dan rezeki yang telah diberikan Allah SWT kepada umatnya. Adapun rezeki dari Allah SWT , harus senantiasa kita syukuri dan nimati. sungguh kenikmatan yang diberikan oleh Nya sangat banyak dan sangat berarti , dan kita sebagai manusia wajib untuk mensyukurinya.

Semoga Bermanfaat
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

1 komentar:

Pesugihan Islami Monday, February 18, 2013

[...] ini fenomena pesugihan kembali mencuat dengan adanya beberapa pemberitaan media massa Dengan istilah yang lebih enak [...]

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih