» » Teknik Memasarkan Blog Anda Dengan Komentar?

Teknik Memasarkan Blog Anda Dengan Komentar?

Penulis By on Sunday, October 26, 2014 | No comments

Setelah anda punya konten dan ada punya rencana untuk mengeluarkan rangkaian konten serupa, langkah berikutnya adalah menarik orang dan tunjukkan ke mereka betapa mengagumkan konten anda. Inilah saatnya marketing menjadi penting dan seperti sudah saya sebutkan sebelumnya, pemasaran blog adalah tentang membangun komunikasi.
Komunikasi adalah cara untuk memberi tanda seseorang dan menyebabkan mereka melakukan sesuatu, biasanya mengklik sebuah link dan mengunjungi blog anda.

Ada banyak cara untuk membangun komunikasi, dari yang mudah sampai yang rumit dan memakan waktu. Apakah anda pernah mendengar pernyataan “ada uang ada barang”?

Pernyataan tadi sangat cocok dengan pemasaran blog. Hal-hal yang mudah untuk dilakukan biasanya tidak ampuh. Hal-hal yang membutuhkan lebih banyak waktu dan perjuangan memberikan hasil yang lebih bagus dengan lebih banyak trafik.

Berikut adalah contoh singkatnya :
Taktik : Meninggakan komentar di blog lain.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa meninggalkan komentar di blog lain akan menarik orang untuk mengunjungi blog anda.
Setiap komentar yang anda tinggalkan akan meniggalkan link ke blog anda. Hal yang perlu anda lakuakan adalah menyisihkah sedikit waktu untuk menuliskan satu dua buah kalimat, dan anda akan mendapatkan sebuah informasi yang akan membuat orang mengunjungi blog anda.

Itu adalah taktik sederhana yang banyak dilakukan orang. Komentar ada di mana-mana sementara itu adalah bagian dari fenomena blog, komentar sebagai alat pemasaran efektifitasnya sangat buruk. Itu hanya akan memberikan beberapa trafik pengunjung.

Ada cara yang lebih ampuh untuk menjadikan komentar sebagai komunikasi. Sebagai contoh, luangkan lebih banyak waktu untuk setiap komentar sehingga anda memberikan nilai yang signifikan pada pembicaraan tersebut, fokuskan lebih banyak komentar pada beberapa blog kunci dan gunakan komentar sebagai saran membangun hubungan dengan blogger terkenal.

Taktik : Tulis sebuah report gratis 30 halaman dan rilis di blog anda, kemudian emailkan ke blogger lain supaya mereka mengetahuinya.
Sebuah teknik yang ampuh adalah meluangkan waktu seminggu untuk menulis laporan yang komprehensif, rilis di blog anda, emailkan ke beberapa blogger terkenal dan biarkan mereka memeriksanya.

Hasilnya bisa bervariasi, tetapi jika semua berjalan lancarkan banyak sekali blog yang ngelink ke blog anda untuk merekomendasikan report itu, memberikan banyak sekali pembaca baru. Jika anda mempunya konten, anda akan mengubah banyak sekali pengunjung pertama menjadi pengunjung regular dan bam, audience instan.

Saya sadari ini adalah komunikasi dengan napas dan jangkauan luas. Ini seperti sungai yang besar ketimbang aliran kecil – sebuah teknik pemasaran blog yang terus memberikan trafik beberapa bulan bahkan beberapa tahun mendatang.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih