» » » » » » » Tips Cara Mencari Jodoh

Tips Cara Mencari Jodoh

Penulis By on Thursday, September 11, 2014 | No comments

Salam Hangat Sahabat

Ada cerita nih tentang Tips Mencari Jodoh. Pengalaman ini sudah terjadi beberapa waktu yang lewat. Tapi setelah say pikir-pikir bagus juga nih cerita untuk disebarkan sebagai pengalaman, siapa tahu dapat bermanfaat untuk anda.

Sebut saja namanya Aa, karena nama itu biasa saya panggil dia. Waktu tahun 2010 dia ini berumur 37 tahun dan belum juga mendapatkan jodohnya. Setiap kami bercengkrama, dia selalu cerita bagaimana ya cara supaya ringan jodoh. Soalnya sampai saat ini, umur sudah hampir menginjak kepala 4. Jodoh belum datang juga.

Perlu anda ketahui, bukannya dia tidak laku. Tapi ada saja halangannya disaat dia ingin serius dengan salah satu perempuan. Kalau gak dianya yang malas atau membatalkan ya si wanitanya yang batalkan perkawinan. Begitu terus, sudah sering terjadi, kalau gak salah kejadian seperti itu sudah lebih 3 kali :)

Saat dia sedang asyik-asyiknya cerita, saya dengan setia mendengarkan tiba-tiba terpikir oleh saya wejangan kyai dulu saat saya ngaji.

Akhirnya tanpa saya sadari saya ungkapkan kedia. Jika kita ingin jodoh ringan dan baik sesuai dengan kemauan kita, lakukan ini !

1. Persiapkan diri kita untuk menyongsong jodoh kita

Maksudnya begini, jika kita ingin jodoh yang baik, suami atau istri yang sholeh dan solehah maka, siapkan diri kita untuk menjadi orang yang sholeh dan solehah bagi perempuan. Karena jodoh itu tidak akan jauh larinya dengan kodisi kita saat ini.

Jika kita orang yang bejat kemungkinan besar jodoh kita sama mirip dengan kelakukan kita. sebaliknya jika kita orang yang baik, insya Allah jodoh kita pun orang yang baik.

2. Siapkan mental kita (Material dan spiritualnya)

Siapkah kita secara spiritual, untuk menyambut calon pendamping kita, kalau diri kita belum merasa siap maka, jodohpun akan jauh dari kita. Nah kalau anda sudah mantap ingin berkeluarga, maka siapkan dulu spiritual kita, bahwa kita sudah yakin dan mampu dalam berkeluarga.

Penting anda ketahui menikah, bukan hanya sekedar siap secara mental spiritual tapi material juga disini sangat penting. Bagaimana anda mau menikah, sedangkan kerjaan saja belum tentu. penghasilan tidak ada, soo siapkan dulu yang ini. oh ya materi disini bukan berarti kita harus kaya ya :) tapi ada pemasukan yang dapat kita pergunakan untuk mencukupi kehidupan kita disaat berkeluarga nanti. Jika ini oke, lanjut kelangkah berikutnya. Nah dalam kasus ini kebetulan sahabat saya Aa ini kalau masalah penghasilan dan pekerjaan tidak masalah, bisa dibilang mapan dan pantas untuk berkeluarga. Posisi dia yang sebagai Pengawas lapangan di perusahaan besar, sangat mencukupi untuk 1 istri he he

3. Mintalah sama Allah

Mencari jodoh jangan larinya kedukun, tapi mintalah kepada Allah jodoh yang anda inginkan. Perketat yang wajib jangan sampai ketinggalan. Lakukan DHUHA dan  kerjakan Shalat Tahajud. Insya ALLAH jodoh kita akan  datang dengan mudah.

4. Pasrah

Ya setelah anda lakukan 3 point diatas, sekarang saatnya anda pasrah, anda tunggulah jodoh anda dengan senang hati. Jangan anda tunggu dengan nafsu, Insya Allah dalam waktu yang dekat jodoh terbaik kita akan datang.

Alhamdulillah, sahabat saya Aa ini mau mengejar jodohnya dan memintanya kepada Allah. Selang 2 bulan ketemulah dia dengan salah satu teman sahabat saya. Rupanya keduanya cocok dan akhirnya undangan yang selama ini saya tunggu datang juga :) kini dia menjadi sebuah keluarga yang harmonis dan dikarunia anak yang lucu-lucu, ya mudah-mudahan dia bahagia dunia akhirat amin.

Soo, bagi anda yang saat ini sedang sulit jodoh dan bingung milih jodoh. Saya sarankan point-point penting dijalankan, Insya Allah jodoh kita akan datang.

 

Semoga Bermanfaat

 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih