Tips Mujarab Cepat Mendapatkan Pekerjaan

Penulis By on Sunday, August 10, 2014 | No comments

tips cepat kerja
Salam hangat sahabat :)

Memasuki dunia kerja memang sangat berbeda dengan saat kita masih dalam proses pendidikan, baik pendidikan menengah maupun pendidikan tinggi. Dunia kerja adalah dunia yang membutuhkan kreatifitas, jadi bukan hanya sekedar pintar ataupun mempunyai gelar. Tapi dunia kerja membutuhkan lebih dari itu, yaitu skill personal yang sesuai dengan bidang kerjaan kita. Nah agar kita dapat bersaing dalam mendapatkan pekerjaan impian kita, coba ikuti “Tips Mujarab Cepat Mendapatkan Pekerjaan” agar sesuai dengan keinginan kita.

Mendapatkan sebuah pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan keinginan kita, memang susah-susah gampang. Bahkan bagi sebagian orang sangat terasa sulit, apalagi dalam setiap tahunnya para pencari kerja terus bertambah tanpa mengenal kompromi, seiring degan hadirnya lulusan-lulusan baru dari dunia pendidikan. Tentunya ini berdampak dengan semakin ketatnya persaingan dalam mendapatkan pekerjaan yang pas dengan kita.



Apa saja yang harus kita siapkan? Berikut kami infokan tips mujarabnya :

1. Kepercayaan diri

Kepercayaan diri adalah merupakan salah satu faktor penting yang menjadi kunci keberhasilan seseorang untuk mendapatkan pekerjaan. Kepercayaan diri inilah yang dapat melahirkan keyakinan diri, dan keyakinan membentuk kemampuan. Selama seseorang yakin pada kemampuannya, ia akan selalu berpikir bahwa ia bisa dan ia mampu.

2. Keterampilan

Dalam dunia kerja keterampilan merupakan keniscayaan yang harus kita miliki. Keterampilan dalam hal ini tentunya sesuai dengan bidang yang anda geluti. Usahakan anda menguasai dan terus mengasahnya. Ada nilai lebih tersendiri jika anda mampu juga menguasai keterampilan yang sifatnya umum. Contohnya :

  • Dapat komunikasi dengan bahasa asing

  • Bisa mengendarai kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, lebih afdol jika dilengkapi dengan SIMnya sekalian :)

  • Dapat mengoperasikan komputer dasar, dll


3. Etos Kerja

Tumbuhkan dalam diri sebuah etos kerja yang semangat, tidak mudah menyerah dan pantang mengeluh jika harus diterima disebuah kantor dengan pekerjaan yang membutuhkan waktu lebih anda. Karena sebagai karyawan kita harusnya sudah mempersiapkan diri, bahwa apapun yang dimau kantor, kita harus siap. Terlepas dari hal-hal yang diluar kemampuan kita dan sepanjang tidak melanggar hukum serta hak dan kewajiban kita :)

4. Bekal Spritual adalah Bekal Utama

Sebelum anda melangkahkan kaki untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan bidang kita, penting anda catat dan anda renungkan hal-hal dibawah ini :


  1. Dekatkan diri anda kepada yang Maha memenuhi semua impian kita yaitu Allah SWT, dengan jalan perbanyak ibadah dan dzikir.

  2. Mintalah restu kedua orang tua anda. Jika mereka telah meninggalkan kita, ziarahlah kekuburannya dan do’akan mereka.

  3. Shalat 5 waktu jangan sampai telat.

  4. Gunakan malam untuk bertahajud (shalat tahajud/shalat malam/shalat lail) dan memohon kepada yang memiliki segalanya.

  5. Langgengan shalat dhuha

  6. Perbanyak membaca Al-qur’an semampu kita

  7. Tajamkan dengan mengeluarkan sedekah, sesuai kemampuan kita

  8. Setiap melangkah awali dengan senjata BASMALLAH



Insya Allah jika point 4 ini anda jalani sungguh-sungguh maka pekerjaan yang anda inginkan akan segera anda dapatkan, bahkan bisa mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih baik dari impian anda selama ini. Insya Allah.

Untuk mendapatkan bimbingan dan panduan lebih lengkap dalam mengatasi berbagai problema kehidupan ini, silahkan anda bergabung bersama kami sebagai member ya :)

 

Semoga bermanfaat

 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih