» » » » » Cukup 40 Menit Dalam Sehari, Hidup Akan Berubah 180%

Cukup 40 Menit Dalam Sehari, Hidup Akan Berubah 180%

Penulis By on Thursday, August 07, 2014 | No comments

Salam Hangat Sahabatku...

Mungkin anda semua bertanya didalam hati, maksudnya apa ya? dengan hanya menyisihkan waktu 40 menit sehari semalam, maka kehidupan kita akan berubah 180% lebih baik dari sekarang.

Anda pasti tahukan, bahwa sebenarnya kita ini sudah diberi modal waktu oleh Allah SWT sehari semalam sebanyak 24 jam atau 1440 menit. semua sama Allah SWT tidak pilih kasih dalam memberi modal waktunya kepada kita. Hanya tergantung kitanya bagaimana mengatur waktu itu sendiri, yang jelas waktu kedepan, karena waktu kebelakang tidak akan pernah bisa kita atur lagi. Kecuali kalau kita ikut film Bang Dedy Mizwar yang berjudul "Lorong Waktu" itu he he...

Lantas untuk apakah waktu 40 menit yang kita sisihkan itu? ini jawabnya. UNTUK SHALAT

Ambillah 40 menit saja untuk shalat lima waktu, dengan perincian sebagai berikut :


  • Shalat subuh 8 menit

  • Shalat Zuhur 8 menit

  • Shalat Ashar 8 menit

  • Shalat Magrib 8 menit

  • Shalat Isya 8 menit

  • Jumlahnya 40 menit ( 5 x 8 menit )



Nah, kalau jatah waktu kita yang 1440 menit yang diberikan Allah, hanya disisihkan 40 menit, maka berarti masih ada waktu 1.400 menit lagi yang oleh kita untuk urusan dunia, seperti politik, gimnastik, mengetik, kosmetik, atletik, kotak-katik dan tik tik yang lain, Tapi INGAT, jangan musyrik dan munafiq ya :)

Coba kita bayangkan, jika waktu kita yang sebanyak itu tidak mau kita sisihkan untuk urusan dengan Allah, lantas mau apa sebenarnya kita hidup ini? hanya 40 menit yang wajib kita sisihkan dari 1440 menit waktu, kita gak mau, tapi rizki inginnya datang dengan deras, mana bisa.

Harusnya kita malu, dengan waktu sebanyak itu masa kita hanya bisa sisihkan 40 menit saja, harus ditambah dong, kalau ingin hidup berubah. Waktu 8 menit itu sangat sedikit wahai sahabatku, mungkin saat saya tulis artikel ini saya lebih membutuhkan dari 8 menit, anda yang membaca juga mungkin lebih. belum lagi facebookan. Masa sih kita gak mau sisihkan 8 menit untuk menghadap yang mempunyai segalanya.

Kita mau berjam-jam nongkrong depan komputer dengan harapan akan mendapatkan jalan dengan semua masalah yang sedang dihadapi. Apakah pernah anda duduk berdzikir mengadu berjam-jam kepada yang Maha Mengatasi masalah. Boro-boro berjam-jam, minta sisihkan 40 menit saja kita ogah-ogahan, kalau sudah begini apalagi yang mau diharapkan.

Sahabatku, Allah maha segalanya. Apapun yang kita inginkan insya Allah dikabulkan asalkan kita mau berlari kehadapannya, bukan malah lari menjauh.

Mulai saat ini tanamkan dalam diri untuk menyisihkan 40 menit waktu kita, untuk menghadap yang maha segala. Kalau anda punya malu harusnya waktu 40 menit itu kurang, maka tambahkan dengan shalat yang lainnya. 1 jam waktu kita, kita gunakan untuk bermesraan dan berkomunikasi dengan yang memiliki segalanya, insya Allah kita tidak akan rugi. 40 menit untuk yang wajib selebihnya untuk yang sunah, baik shalat sunah siang maupun yang malam. Dhuha kita pantengin terus, tahajud kita gak kebobolan, shalat sunah lainnya kita jalankan. MAKA TUNGGU SAJA HIDUP ANDA PASTI AKAN BERUBAH SECEPAT KILAT.

Kalau kita mau berpikir jernih sedikit, tengok untuk mendapatkan antrian sembako saja, kita rela berjam-jam menunggu, bahkan tidak sedikit yang luka bahkan kehilangan nyawanya demi berebut sembako gratis itu. Yang kalau kita hitung secara rupiah, hanya berapa nilainya (maaf bukan maksud saya merendahkan nilai sumbangan tersebut, ini hanya perumpamaan)...

Sekarang hanya pikiran, otak dan hati andalah yang menjawab. Harus bagaimana menyikapi ini. Mau merelakan sedikit waktu kita untuk menghadap kepada-Nya. Atau selamanya kita buang terus waktu tersebut. Ingat ini dunia nyata bukan film lorong waktu :) jadi waktu tidak akan pernah kembali kalau sudah kita lewati. Jangan pernah sia-siakan waktu untuk mengharap ridho-Nya.

 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih