Keberkahan Dalam Rezeki Kita

Penulis By on Sunday, March 31, 2013 | 1 comment

Rezeki yang kita cari, yang kita peroleh dari usaha kita hendaklah kita selektif. Artinya kita senantiasa di dalam mencari harus benar-benar memilih Rezeki itu baik dan halal. Sebenarnya Rezeki yang baik itu akan tampak baik, begitu juga jika itu jelek akan tampak jelek.

Rezeki yang baik dan halal adalah persyarat kalau Rezeki itu nantinya akan berkah (baraqah). Banyaknya Rezeki seseorang belum menjamin kalau Rezeki itu bisa baraqah untuk dirinya dan keluarganya.

Seberat apapun didalam mencari Rezeki, kita harus tetap mengedepankan untuk mencari yang baik dan halal. Bukankah hidup di dunia ini untuk orang beriman adalah sebagai ujian? Dan hanya sementara bukan?

Perjalanan kehidupan kita tinggal  dua yaitu di dunia dan akhirat. Kita hidup didunia harus sukses dan bahagia, sebab ini sebagai syarat kita menuju ke-kehidupan akhirat. Kesuksesan di akhirat akan ditentukan oleh kesuksesan di dunia. Bagaimana akhiratnya bisa sukses kalau di dunia tidak bisa sukses. Namun ukuran kesuksesan seseorang adalah relatif. Tidak mungkin sama banyaknya harta seorang kuli bangunan misalnya dengan banyaknya harta seorang konglomerat yang memiliki seribu perusahaan misalnya.

Sekali lagi  kesuksesan itu ditentukan oleh berkah tidaknya harta yang didapat. Harta yang berkah akan terasa sejuk dan nyaman untuk digunakan beribadah kepada Allah.

Untuk itu hanya Rezeki yang baik dan halallah yang akan diterima oleh Allah swt.

Akhirnya semoga Rezeki yang kita dapat adalah yang baik dan halal sehingga menjadi keberkahan dalam kehidupan kita dan keluarga kita. Amin………
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

1 komentar:

[...] tidak akan mematikan Kita sebelum sempurna rezeki [...]

Orang kritis pasti komentar !!!
Semoga Blog Bisnis Online ini bermanfaat, Silahkan sharing melalui komentar Blog Bisnis Online. Komentar SPAM mohon ma'af kami hapus...
Terima Kasih